Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 16:45 WIB
Ajak Pelajar Tanamkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini

BPJS Kesehatan Gelar Kegiatan Goes To School

Kegiatan BPJS Goes to School
Kegiatan BPJS Goes to School
BEKASI_DAKTACOM: Berdasarkan proyeksi 2010-2035, bonus demografi terus meningkat. Peningkatan ini harus direspon dengan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan agar dapat terserap dalam pasar kerja.
 
Dalam rangka mengoptimalkan potensi bonus demografi melalui sektor kesehatan, BPJS Kesehatan menggelar kegiatan "BPJS Kesehatan Goes to School" yang dilaksanakan serentak di 13 wilayah kerja divisi regional.
 
Kegiatan ini ditargetkan kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah tersebut, sebab usia remaja merupakan masa yang paling rentan dan memiliki resiko kesehatan seperti pola hidup tak sehat dengan rokok.
 
"Tahun 2015, banyak dana jaminan kesehatan yang dipakai untuk membiayai penyakit katastropik seperti jantung, gagal ginjal, kanker dan stroke yang sebenarnya dapat dicegah dengan perilaku hidup sehat," papar Dewan Pengawas BPJS, Michael J. Latuwael, Kamis (28/7) di Bekasi.
 
Selain menanamkan edukasi soal pola hidup sehat dan bahaya merokok, kegiatan BPJS Kesehatan "Goes to School" ini juga diharapkan mampu meningkatkan semangat kepedulian dan gotong royong membantu sesama.
 
Oleh karena itu, peran generasi muda dalam mengawal keberlangsungan program JKN-KIS di Indonesia sangatlah besar. Diharapkan dengan menanamkan rasa kepedulian dan gotong royong sejak dini, para pelajar dapat mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia yang lebih sehat.
Editor :
Sumber : Rilis BPJS
- Dilihat 1322 Kali
Berita Terkait

0 Comments