Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 16:15 WIB

LPPPOM MUI: Vaksin Palsu Tidak Ada Dampak Sakit Atau Sehat

Ketua LPP POM MUI Lukmanul Hakim kedua dari kanan  tengah memberikan materi
Ketua LPP POM MUI Lukmanul Hakim kedua dari kanan tengah memberikan materi
BEKASI_DAKTACOM: Kepala LPP POM MUI Lukmanul Hakim memastikan penggunaan vaksin palsu tidak berpengaruh kepada kondisi kesehatan anak.
 
Lukman mengatakan dalam komposisi vaksin palsu dapat dipastikan hanya cairan biasa dan tidak berpengaruh kepada kondisi kesehatan anak.
 
"Sama sekali, memakai vaksin palsu tidak ada dampak sehat atau sakit. Makanya cara yang baik, yakni vaksinasi ulang untuk menambah kekebalan anak," kata Lukman kepada Dakta seusai menghadiri sosialisasi fatwa MUI tentang vaksin di Islamic Center, Kota Bekasi, Kamis (28/7).
 
Ia menjelaskan, penjualan vaksin palsu biasanya dijual dengan harga lebih murah dan tidak memiliki kandungan manfaat bagi anak.
 
Sementara itu Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan layanan kesehatan, terkait kasus vaksin palsu di Bekasi.
 
"Saya jamin, perubahan pelayanan kesehatan di rumah sakit atau puskesmas sudah mulai baik. Kasus vaksin palsu kemarin, harus menjadi pelajaran berharga untuk kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Syaikhu seusai membuka kegiatan tersebut.
 
Terpisah Sekretaris Dinkes Kota Bekasi Tetty Manurung mengatakan agar  pengelola rumah sakit, meningkatkan pelayanan pasca terjadinya kasus vaksin palsu.
 
"Saya kira bukan hanya tiga rumah sakit yang harus memperhatikan pelayanan medisnya, tetapi juga rumah sakit lainnya harua meningkatkan pelayanan kepada pasien," ujar Tetty.
 
Menurut Tetty, semua pihak harus kembali memaksimalkan peran masing - masing sehingga memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi warga Kota Bekasi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1338 Kali
Berita Terkait

0 Comments