Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 16:30 WIB

Damkar Kabupaten Bekasi Akui Kurang Dipercaya

Mobil Damkar kabupaten Bekasi disiagakan   Copy
Mobil Damkar kabupaten Bekasi disiagakan Copy
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengakui kurangnya kepercayaan dari perusahaan swasta dan masyarakat sekitar guna pemanfaatan fasilitas daerah.
 
"Ini dikarenakan perusahaan swasta lebih unggul dibidang teknologi pemadaman kebakaran yang ada di perkantoran, perumahan," kata Kepala Bidang Pencegahan Damkar Kebakaran Kabupaten Bekasi, Asep Buchori di Kabupaten Bekasi, Rabu (27/7).
 
Menurut dia, dalam proteksi (pelindung) bangunan memang lebih ahli perusahaan swasta dalam penanggulangan awal.
 
Ini terlihat dari kejadian-kejadian kebakaran gedung milik perusahaan swasta yang sering terjadi pada pemerintah daerah setempat.
 
Malah sudah banyak pengusaha membekali gedungnya menggunakan sensor asap maupun api dan juga unit pemadam kebakaran sendiri.
 
Yang berarti fasilitas milik pemerintah daerah tidak lagi digunakan untuk melakukan pemadaman api, dikarenakan peran serta swasta jauh lebih baik dan tanggap bencana sekitar.
 
Ia menambahkan kejadian ini dikarenakan lemahnya kinerja dalam penanganan dalam penanganan laporan dari masyarakat sekitar.
 
Sedangkan peralatan swasta jauh lebih lengkap dengan penggerak otomatis di setiap bangunan yang dibuatnya. Untuk itu perlunya tugas dan wewenang sendiri dalam penanganan kebakaran.
 
Dalam pengerjaannya sedang dilakukan kerjasama dalam menangani bencana khususnya api agar lebih efektif guna memanfaatkan fasilitas pemerintah daerah setempat.
 
Lanjut Asep menjelaskan secara aturan dalam menangani bencana kebakaran memang sudah jelas, tetapi pemerintah daetah juga perlu memberi solusi dalam kinerja yang baik dan tanggap bahaya.
Editor :
Sumber : Antaranews
- Dilihat 1303 Kali
Berita Terkait

0 Comments