Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 15:30 WIB

Blanko E KTP Terbatas, Warga Kabupaten Bekasi Diharap Bersabar

Kasubag Umum  Kepegawaian Disdukcapil Kabupaten Bekasi
Kasubag Umum Kepegawaian Disdukcapil Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Masyarakat Kabupaten Bekasi mengeluhkan lamanya proses pencetakan kartu E KTP, padahal sudah lama melakukan perekaman baik di kantor Disdukcapil maupun di kantor kecamatan setempat.
 
Keluhan ini direspon oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Amet, yang menyatakan bahwa untuk saat ini stok blanko E KTP memang sedang menipis.
 
"Ini secara nasional, jadi bukan hanya di Kabupaten Bekasi saja, jadi memang agak terhambat saat mencetak karena masalah ini," jelasnya dalam talkshow di Radio Dakta, Kamis (28/7).
 
Namun demikian dirinya tetap mengajak seluruh warga yang belum melakukan perekaman E KTP agar tidak ragu untuk datang ke kantor kecamatan sesuai domisili masing-masing.
 
""Kita juga sudah memberikan pembekalan bagi petugas cacatan sipil di tiap kecamatan untuk memberikan pelayan terbaik bagi warga," paparnya.
 
Ia juga berjanji segera setelah pasokan blanko dari Kemendagri lancar, warga yang sudah menunggu akan diprioritaskan terlebih dahulu.
 
"Saya juga mengingatkan agar masyarakat mengurus langsung dan tidak melibatkan pihak ketiga, pengurusan E KTP ini gratis tidak dipungut biaya apa-apa," katanya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1487 Kali
Berita Terkait

0 Comments