Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 14:00 WIB

Hanura Belum Tentukan Pengganti Wiranto

Mantan panglima  TNI  Wiranto   Copy
Mantan panglima TNI Wiranto Copy
JAKARTA_DAKTACOM: Partai Hanura masih belum menentukan posisi Ketua umum pasca dilantiknya Wiranto menjadi Menkopolhukam oleh Jokowi, Rabu (27/7).
 
"Kami masih akan memanggil sejumlah kader untuk mengadakan rapat internal sebelum memutuskan siapa yang pantas untuk mengisi posisi Ketum Partai," ungkap Sekjen Partai Hanura, Berliana Kartakusumah, Kamis (28/7)
 
Menanggapi isu bahwa Yuddy Chrisnandi yang telah dicopot jabatannya sebagai Menpan untuk mengisi posisi tersebut, Berli menyampaikan peluang itu masih terbuka sangat lebar.
 
"Bisa jadi, itu sangat mungkin. seluruh kader mempunyai hak yang sama untuk menduduki posisi tersebut, jadi kami akan membicarakan terlebih dahulu," jelasnya.
 
Seperti diketahui bahwa pada Rabu kemarin, Presiden Jokowi telah melantik 12 orang menteri dalam reshuffle kabinet jilid kedua dimana salah satunya adalah Ketum Partai Hanura, Wiranto yang kini menjabat sebagai Menkopolhukam menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang digeser menjadi Menko Kemaritiman.
 
Jabatan ini bukan yang pertama kalinya bagi Wiranto karena sebelumnya ia juga pernah menjabat posisi serupa yang dahulu masih bernama Menhankam/Pangab. Atas dasar inilah Presiden Jokowi memilihnya untuk kembali menduduki posisi tersebut.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1668 Kali
Berita Terkait

0 Comments