Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 13:30 WIB

Kota Bekasi Tanam Pohon Jamblang di Hutan Kota Jambi

Asisten Daerah Kota Bekasi II Kariman Asisten Daerah III Dadang Hidayat Sektetari BPKAD Eman Dipandu
Asisten Daerah Kota Bekasi II Kariman Asisten Daerah III Dadang Hidayat Sektetari BPKAD Eman Dipandu
JAMBI_DAKTACOM: Munas Apeksi Ke-5 di Kota Jambi diisi dengan kegiatan penanaman pohon di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki, Kota Baru, Kamis (28/9).
 
Sebanyak 91 pohon berasal dari daerah peserta Munas Apeksi yang kebanyakan merupakan tanaman khas daerah masing-masing. 
 
Kota Bekasi pun menyumbangkan satu pohon Jamblang.  Jenis pohon Jamblang lebih dikenal di Bekasi dengan sebutan anggur Betawi sebab memiliki kemiripan warna dan bentuk anggur pada umumnya.
 
Penanaman pohon diikuti Asisten Daerah Kota Bekasi II Kariman, Asisten Daerah III Dadang Hidayat, Sektetari BPKAD Eman. Dipandu petugas Subdinas Bidang Kehutanan Kota Jambi Eva, perwakilan Pemkot Bekasi ini kemudian menanam pohon Jamblang di area Arboretum Hutan Kota.
 
"Mudah-mudahan terus tumbuh dan menambah varian tanaman di Hutan Kota Jambi. Jamblang dikenal di Bekasi sebagai Anggur Betawi," kata Dadang Hidayat Asisten III Bidang Administrasi Umum.
 
Dadang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Ia tertarik terhadap adanya Hutan Kota milik Jambi. Lahan seluas 11 hektar sejak 2010 telah diremikan dan selama ini dikelola Pemkot Jambi.
 
Ia melihat hutan kita ini sangat terawat dan dilengkapi dengan hewan satwa jenis monyet yang berkeliaran bebas.
 
"Hutan Kota Jambi bagus untuk sarana pengenalan lingkungan bagi pelajar disamping fungsinya sebagai ruang terbuka hijau," tutup Dadang.
 
Usai melakukan penanaman pohon, sejumlah delegasi dari pemerintah Kota kemudian melanjutkan kegiatan selanjutnya yakni Munas Apeksi Ke-5 dengan agenda penetapan lokasi Munas Apeksi Ke-6 tahun 2017 dan pemilihan Ketua Apeksi periode 2016-2020.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1520 Kali
Berita Terkait

0 Comments