Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/07/2016 09:30 WIB

Sa'dudin Cari Calon Wakil yang Elektabilitasnya Tinggi

H Saduddin
H Saduddin
CIKARANG_DAKTACOM: Bakal calon Bupati Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera, Sa'dudin berharap calon wakil yang akan mendampinginya memiliki nilai tambah di masyarakat sehingga meningkatkan perolehan suara dalam Pilkada 2017.
 
Hal itu dikatakannya, seusai menghadiri penandatangan komitmen koalisi antara Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKS, di kawasan Grand wisata Tambun Selatan, Selasa malam (26/7).
 
Menurutnya, 3 partai yang sudah berkomitmen tersebut masih membicarakan siapa yang akan mendampinginya dalam Pilkada.
 
Ia berharap siapapun yang menjadi pendampingnya bisa menambah elektabilitas, selain itu penentuan calon wakilnya ditentukan oleh masing-masing partai yang berkoalisi
 
Kemungkinan bisa saja DPP memutuskan bukan dari kedua partai tersebut, tetapi pertemuan itu hanya membahas mengenai komitmen ketiga partai dalam berkoalisi di Pilkada.
 
Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Rohim Mintareja mengatakan penunjukan yang mendampingi Sa'dudin akan dirumuskan melalui tim, kader Gerindra atau Demokrat nantinya akan mengisi calon wakil Bupati, hasil kajian akan disepakati oleh ketiga partai tersebut, namun yang terpenting bacalon wakil Bupati itu memiliki survey yang tinggi serta melalui proses kajian yang matang.
 
"Menurutnya, siapapun yang memiliki survey tinggi meskipun kader gerinda, pihaknya bersepakat terhadap keputusan tersebut," ujar Rohim.
 
Sementara ketika ditanya mengenai kemungkinan ia akan dipasangkan oleh Sa'dudin, Rohim menyerahkan kepada DPP Partai Demokrat, sebagai kader harus siap jika ditempatkan sebagai posisi calon wakil Bupati kembali.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1015 Kali
Berita Terkait

0 Comments