Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/07/2016 16:17 WIB

Idham: PPK Harus Profesional dan Akuntabel

Rapat Kerja PPK jelang Pilkada Kabupaten Bekasi
Rapat Kerja PPK jelang Pilkada Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menggelar rapat kerja bersama pengurus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Holiday Inn Cikarang Jababeka, Rabu (27/7).
 
Rapat kerja tersebut, dikatakan ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik adalah untuk meningkatkan pemahaman tugas, wewenang dan kewajiban PPK dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi tahun 2017.
 
"Kami ingin memastikan PPK Pilkada 2017 memiliki Profesionalitas dan akuntabilitas publik demi terwujudnya Pilkada Kab. Bekasi 2017 yang berintegritas," tegas Idham.
 
Ke depannya, KPU Kab. Bekasi akan memberikan Bimbingan Teknis pada PPK untuk setiap tahapan.
 
Sementara untuk dapat meningkatkan kinerja Panitia Pemungutan Suara (PPS), pihaknya juga akan mengadakan bimbingan dan pemahaman teknis.
 
"Kami akan adakan bimbingan teknis dan Raker. Dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 4 Agustus 2016 hari kamis, PPK se-Kab. Bekasi akan adakan Raker dengan PPS," papar Idham.
 
Adapun salah satu materi yang diberikan adalah verifikasi administrasi dan faktual syarat dukungan calon perseorangan.
 
Jika ditemukan anggota PPK yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017, pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.
 
"Kita akan berikan sanksi mulai dari peringatan sampai dengan pemberhentian," pungkas Idham.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1177 Kali
Berita Terkait

0 Comments