Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/07/2016 11:45 WIB

PKB Yakin Jatah Menterinya Tak Dikurangi

Maman Imanulhaq Politisi PKB
Maman Imanulhaq Politisi PKB
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota F-PKB, Maman Imanulhaq meyakini partainya tidak akan terkena pengurangan jatah kursi menteri di kabinet.
 
Menaggapi isu reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan oleh Presiden Jokowi pada siang hari ini, Maman berpendapat ketiga menteri asal PKB sudah bekerja secara baik sehingga ia menyakini tidak akan ada pengurangan jatah menteri dari partainya.
 
"Tiga menteri kami sudah bekerja secara baik, saya pribadi yakin tidak akan ada pengurangan jatah kursi menteri bagi PKB, reposisi mungkin iya, namun dikurangi saya yakin tidak," katanya pada wartawan, Rabu (27/7)
 
Selain itu, Maman mengakui kekuatan politik pemerintahan akan semakin solid dengan bergabungnya PAN dan Partai Golkar, namun ia meyakini kedua parpol tersebut tidak akan terlalu berambisi dalam merebut jatah kursi menteri di kabinet.
 
"Justru bagus, menurut saya dengan adanya kawan-kawan dari PAN dan Golkar akan semakin memperkuat pemerintah. Saya yakin mereka tidak ada rencana untuk merebut kursi menteri di kabinet," katanya.
 
Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada siang ini di Istana Negara. Dari beberapa sumber yg beredar telah menyebut nama-nama menteri digeser ke kursi kementeran lainnya seperti Menko Perekonomian, Darmin Nasution dikabarkan akan digeser menjadi Menkeu menggantikan Bambang Brodjonegoro. Lalu Mendag, Thomas Lembong juga dikabarkan akan menggeser posisi Rini Soemarno menjadi Menteri BUMN.
 
Sementara beberapa nama-nama menteri yang terancam akan lengser adalah Menhub, Ignasius Jonan. Menteri ESDM, Sudirman Said. MenpanRB, Yuddy Chrisnandi. Menperin, Saleh Husein dan Jaksa Agung, HM Prasetyo.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1435 Kali
Berita Terkait

0 Comments