Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/07/2016 11:30 WIB

Korban KDRT Kota Bekasi Dianjurkan Lapor ke P2TP2A

Lilik Wahidah Ketua P2TP2 A Kota Bekasi
Lilik Wahidah Ketua P2TP2 A Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi mengajak agar masyarakat yang memiliki masalah KDRT untuk tidak sungkan melapor.
 
Ketua P2TP2A Kota Bekasi Lilik Wahidah dalam talkshow interaktif di Radio Dakta, Rabu (27/7) menyampaikan bahwa Kota Bekasi memiliki komitmen untuk memperkuat kelembagaan keluarga sebagai penopang utama peradaban.
 
Namun saat ini di masyarakat, terutama di Kota Bekasi, masih banyak kasus KDRT yang tidak tertangani dengan baik sehingga memberi efek buruk pada pertumbuhan anak sebagai calon generasi penerus bangsa.
 
"Memang masalah KDRT ini tidak sederhana, kami dari P2TP2A Kota Bekasi menyikapi setiap kasus dengan pendekatan yang mengedepankan kehati-hatian disertai bimbingan, sehingga pasangan suami istri bisa mendapat solusi terbaik," jelasnya.
 
Menurut Lilik, banyak kekhawatiran bahwa jika melaporkan permasalahan KDRT maka akan berurusan dengan pihak berwajib dengan konsekuensi hukum yang tidak ringan.
 
Padahal, dirinya menambahkan, persoalan KDRT tidak hanya memiliki implikasi hukum, namun juga berimplikasi pada kondisi sosial psikologis, utamanya bagi korban.
 
"Korban KDRT ini kan bukan hanya dari kaum hawa tapi kaum pria juga ada yang jadi korban, jadi intinya jangan takut melapor," tegasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2221 Kali
Berita Terkait

0 Comments