Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/04/2015 10:09 WIB

Dirut Radio Dakta Serahkan Hadiah Bagi SKPD Peraih Dakta Award 2015

20150409 144617
20150409 144617

BEKASI_DAKTACOM: Tiga Satuan kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) yang mendapat penghargaan Dakta AWARD 2015 adalah ,Dinas kesehatan paling Responsif,Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dinilai paling Trasparan ,dan Dinas Tata Kota dinilai pendengar Dakta paling Komunikatif.

Setelah menyaring seluruh Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD),sesuai pilihan pendengar dakta Baik melalui SMS dan Angket yang di sebar di 12 kecamatan Sekota Bekasi . Sebanyak 15 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Bekasi menjadi nominator penerima DAKTA AWARD 2015, penghargaan pelayanan publik Kota Bekasi yang diberikan oleh Dakta Radio, Kamis (9/4) di The Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi.

Manager Program Dakta Radio, Dhany Wahab dilokasi penghargaan , menjelaskan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah ( SKPD ) dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan publik di Kota Bekasi yang hingga saat ini masih di keluhkan Masyarakat karena berbagai persoalan.
Terdapat tiga kategori penghargaan yang diberikan yaitu; Responsif, Transparan dan Komunikatif.

"Selama ini Dakta telah menjadi media penyalur aspirasi publik yang sebagian besar berupa pengaduan dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan dan fasilitas publik dikota Bekasi . Untuk itu kami juga mengajak masyarakat agar lebih bijak dengan memberikan apresiasi kepada SKPD yang terus berupaya memperbaiki kinerjanya dengan berorientasi pada penyelesaian masalah dan kepuasan masyarakat," katanya

Dhany Wahab menambahkan proses penilaian dilakukan dengan tahap penyebaran angket sebanyak 1200 lembar secara proporsional di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, dari tanggal 6 sampai dengan 28 Februari 2015. Selanjutnya tahap uji publik dengan melibatkan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada SKPD yang masuk nominasi dari tanggal 5 sampai dengan 30 Maret 2015.

"Melalui Dakta Award kami berharap bisa memperikan motivasi dan semangat bagi SKPD dan jajaran birokarasi di Kota Bekasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar terwujud pemerintahan yang baik dan bersih," tambahnya

Penganugerahan DAKTA AWARD 2015 sebagai rangkaian Milad 23 tahun Dakta, juga akan diisi dengan Dialog Publik bersama Pendiri Rumah Perubahan dan Guru Besar FEUI Prof Rhenald Kasali, Ph.D yang akan mengupas tema "Komitmen Perubahan untuk Bekasi yang maju, sejahtera dan Ihsan".

Berikut nominator DAKTA AWARD 2015
Kategori SKPD Responsif: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Binamarga dan Tata Air dan Dinas Kebersihan.

Kategori SKPD Transparan: Badan Pelayanan Perijinan Terpadu, Dinas Pendidikan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindunagan Anak dan Keluarga Berencana dan Badan Pengelolaan Keauangan dan Aset Daerah.

Kategori SKPD Komunikatif: Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dan Dinas Tata Kota.

Wakil Walikota Bekasi Akhamd Syaikhu ,yang mewakili Pemerintah Kota Bekasi dalam penghargaan bagi SKPD ,mengungkapkan sangat setuju bila kinerja SKDP juga dinilai masyarakat dan bukan hanya DPRD."Pembangunan dibekasi sangat bergantung pada peran serta masyarakat dan media ,saya secara kelembagaan mewakili pemerintah Kota Bekasi berharap yang mendapat nominasi dan juara agar tetap dan terus meningkatkan kinerja ,namun yang belum harus lebih meningkatkan kinerjanya ,"Ujar Wakil Walikota Bekasi Akhmad Syaikhu.**

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2579 Kali
Berita Terkait

0 Comments