Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/07/2016 15:30 WIB

DPR RI akan Bentuk Panja Vaksin Palsu

Dede Yusuf
Dede Yusuf
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Komisi IX, Dede Yusuf menyatakan akan membentuk panja untuk mengusut kasus peredaran vaksin palsu yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.
 
"Pengusutan vaksin palsu ini tidak hanya berhenti pada produsen dan distributornya saja, tapi harus ditelusuri hingga dengan pejabat-pejabat pemerintah maupun faskes sebelumnya agar adanya azas keadilan," ujar Dede pada Selasa (19/7).
 
Dede berharap pembentukan panja ini akan menjadi program jangka panjang untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali di masa yang akan datang.
 
"Kami meminta pertanggung jawaban dari seluruh pihak berwenang karena kasus ini menujukkan bahwa adanya kelalaian pemerintah dan petugas medis sehingga membiarkan beredarnya vaksin palsu ini," katanya.
 
Seperti diketahui bahwa Kemenkes telah merilis 14 rumah sakit dan 8 klinik di wilayah Jakarta dan Bekasi yang menjadi tempat beredarnya vaksin palsu.
 
Bareskrim Polri juga telah menetapkan 23 tersangka terkait penyebaran vaksin palsu dan masih terus dilakukan penelusuran melalui jalur distribusi sehingga tidak menutup kemungkinan adanya faskes dan tersangka baru dalam kasus penyebaran vaksin palsu ini.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 1086 Kali
Berita Terkait

0 Comments