Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/07/2016 11:30 WIB

Pendatang Diminta Tidak Bebankan Pemkab Bekasi

Operasi Yustisi   Copy
Operasi Yustisi Copy
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi menyampaikan agar para pendatang yang tiba paska libur lebaran tidak menjadi beban daerah karena kurang kemampuan.
 
Selain itu dirinya juga meminta agar para pendatang tersebut menaati aturan administratif di wilayah Kabupaten Bekasi seperti pengurusan surat keterangan domisili.
 
Namun dirinya pun membuka kesempatan bagi para pendatang yang memang memiliki keahlian dan kemampuan baik secara pendidikan ataupun pengalamannya di dunia industri untuk dapat berkarya.
 
"Yang kita khawatirkan adalah pendatang yang tidak memiliki keterampilan, sehingga nantinya justru jadi beban di lingkungan," ungkap Kabid kependudukan Disdukcapil Kabupaten Bekasi Meman Sulaiman kepada Radio Dakta, Rabu (13/7).
 
Dirinya juga memberi himbauan kepada warga Kabupaten Bekasi yang hendak membawa sanak keluarga dan kerabatnya untuk tinggal agar betul-betul mempertimbangkan kebaikan yang akan didapat kelak.
 
"Kami dari Disdukcapil nantinya akan menggelar operasi ketertiban administrasi, kita juga tidak bisa melarang karena bukan ranah kami," jelasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1474 Kali
Berita Terkait

0 Comments