Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/07/2016 08:51 WIB

KPAI: Lagu Lelaki Kardus Jenis Seni Kebablasan

asrorun niam
asrorun niam
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh menilai bahwa lagu "Lelaki Kardus" yang sempat beredar di dunia maya sebagai bentuk kebebasan seni yang kelewatan.
 
Dalam pandangan pria kelahiran Nganjuk ini, pembuat lagu tersebut tidak mengindahkan kaedah perlindungan hak anak yang mencakup persoalan ekploitasi dan pendidikan moral.
 
"Dalam kasus ini, bukan tidak mungkin pembuat video dan lagu itu dapat dikenai sanksi hukum," ujarnya saat diwawancarai Radio Dakta, Selasa (12/7).
 
Niam menambahkan agar setiap seniman yang hendak berkarya di Indonesia sebaiknya juga memperhatikan rambu-rambu terkait perlindungan anak, sebab kebebasan seni yang berkembang akhir-akhir ini cenderung sering melampaui batas.
 
"Apalagi kita dengar sendiri bahwa lirik lagu "Lelaki Kardus" ini sangat jauh dari nilai pendidikan dan justru mengajarkan perilaku negatif," paparnya.
 
Menurutnya, hal yang paling sering diabaikan dan dianggap remeh oleh seniman saat melibatkan anak-anak adalah masalah pendidikan dan moral.
 
Sebagaimana diketahui, beredarnya lagu lelaki Kardus ini sempat memicu kontroversi di kalangan netizen karena liriknya yang cenderung kasar namun justru dinyanyikan oleh anak-anak.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 776 Kali
Berita Terkait

0 Comments