Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/07/2016 11:30 WIB

Kadin Kabupaten Bekasi Anggap Pendatang Tanpa Keahlian Picu Pengangguran

Ilustrasi Pengangguran
Ilustrasi Pengangguran
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kabupaten Bekasi Obing Fachruddin menyatakan bahwa para calon pendatang di Kabupaten Bekasi untuk mencari nafkah diharapkan memiliki keahlian di berbagai bidang.
 
Hal ini ia sampaikan menyikapi arus urbanisasi yang kerap terjadi paska libur lebaran dimana banyak pemudik yang pulang dengan membawa sanak keluarganya di daerah untuk diajak bekerja dan berusaha.
 
Obing menyampaikan jika tidak memiliki modal kemampuan dan keahlian, dikhawatirkan kedepannya justru menjadi pengangguran.
 
"Persaingan kerja di Kabupaten Bekasi cukup ketat, kita sendiri memberi rekomendasi untuk warga asli agar dapat dipekerjakan di perusahaan yang berdomisili di sini," jelasnya kepada Radio Dakta, Senin (11/7).
 
Selaku ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Obing juga menyebutkan bahwa masih banyak warga di wilayahnya yang kesulitan mencari pekerjaan atau membuka usaha lantaran minimnya kompetensi.
 
Dirinya pun berharap tingginya arus urbanisasi tidak memicu peningkatan pengangguran yang berpotensi mempertinggi angka kemiskinan.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1414 Kali
Berita Terkait

0 Comments