Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/06/2016 11:24 WIB

Pengusaha Usulkan Pengelola Dana CSR Independen

Ilustrasi Dana Bantuan
Ilustrasi Dana Bantuan
CIKARANG_DAKTACOM: Pengusaha di Kabupaten Bekasi menyarankan pemerintah daerah membentuk badan pengelola Coorporate Social Responsibilty (CSR) oleh tim indenpen agar dapat menyalurkan bantuan bagi warga miskin.
 
Sekretaris Umum Forum Investor Bekasi, Salahudin Gaffar mengatakan sudah ada Perda mengenai CSR di Kabupaten Bekasi, namun pelaksanaannya tidak tepat guna, dan masih dibawah kendali Pemkab Bekasi dalam proses penyalurannya.
 
Oleh sebab itu perlu dibentuk tim yang terdiri dari personal yang berkompeten, agar dapat menyalurkan pengumpulan CSR kepada yang berhak.
 
Selama ini pemerintah daerah yang bertugas menyalurkan CSR dari perusahaan, kedepan nantinya tiap perusahaan memberikan iuran kepada tim tersebut, minimal 1 juta akan terkumpul Rp. 1 miliar dari 4000 perusahaan.
 
Salehudin menambahkan, proses pengumpulan dana CSR itu akan juga akan di awasi oleh lembaga auditor independen sehingga anggarannya bisa transparan.
 
Pihaknya mengaku sudah melakukan pendekatan terhadap pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melakukan hal tersebut, tetapi dana itu masih saja dikelola oleh pemerintah daerah.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1443 Kali
Berita Terkait

0 Comments