Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/06/2016 11:27 WIB

Vaksin di Puskesmas Aman, Ini Penjelasan Sekdinkes Kota Bekasi

Ilustrasi botol vaksin
Ilustrasi botol vaksin
BEKASI_DAKTACOM: Sekdis Kesehatan Kota Bekasi Tetty Manurung memastikan, tidak ada temuan di masyarakat dalam penggunaan vaksin palsu.
 
"Dari hasil sidak disejumlah rumah sakit, klinik dan Puskesmas tidak ditemukan penggunaan vaksin palsu tersebut," kata Tetty kepada Dakta, Senin (27/6).
 
Tety menjelaskan, untuk pelayanan di Puskesmas dirinya menjamin tidak menggunakan vaksin diluar ketentuan standar Dinkes, karena sudah memiliki standar dan dikirim dari vaksin buatan PT. Bio Farma di Bandung, Jabar.
 
"Kita jamin untuk pelayanan di Puskesmas itu menggunakan vaksin dari kita. Kita yang dropp dan itu vaksin buatan dari Bio Farma, Bandung - Jabar. Jadi aman vaksin di Puskesmas," jelasnya.
 
Sementara itu, Tetty menambahkan pihaknya sedang berkoordinasi dengan PT. Bio Farma terkait kemungkinan untuk dilakukan ulang imunisasi dasar.
 
"Untuk mencegah, jika dalam tubuh bayi ditemukan gejala penyakit dari penggunaan vaksin palsu tersebut dapat kita deteksi," pungkasnya.
 
Sebelumnya Bareskrim Polri pekan lalu menggrebek dua rumah di Kota Bekasi yakni diwikayah Perumahan Kemang Regency dan sebuah rumah di Lampiri Jatibening terkait dugaan pembuatan vaksin palsu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1689 Kali
Berita Terkait

0 Comments