Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/06/2016 10:55 WIB

Paguyuban PJKA Gelar Ta'jil di Kereta Api

takjil on the train 4
takjil on the train 4
JAKARTA_DAKTACOM: Komunitas Paguyuban Pulang Jumat Kembali Ahad (PJKA) kembali menggelar kegiatan TakjilOn The Train di kereta api Brantas relasi Stasiun Pasar Senen ke Kediri pada Jum'at (24/06). Sebanyak 550 paket takjil dibagi-bagikan kepada para penumpang yang umumnya bertolak dari Jakarta menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Menurut koordinator kegiatan Takjil On the Train Zulfikri, kegiatan ini merupakan yang ketiga sekaligus yang terakhir pada Ramadhan tahun ini. Sebelumnya, Paguyuban PJKA telah mengadakan TakjilOn the Train pada Jum'at (10/06) dan Jum'at (17/06) juga di Kereta Brantas.
 
"Sejak awal, kami memang telah berencana mengadakan kegiatan Takjil On the Train sebanyak 3 kali dalam bulan Ramadhan ini, yaitu setiap Jum'at mulai tanggal 10, 17, dan 24 Juni 2016 di kereta Brantas dari Jakarta tujuan Kediri," ujar pria yang bekerja di sebuah anak perusahaan BUMN di Jakarta Pusat.
 
Sumber dana kegiatan Takjil On the Train sepenuhnya berasal dari urunan dan donasi bersama para anggota Paguyuban PJKA.
 
“Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan total donasi dan urunan untuk kegiatan Takjil On the Train inisebanyak Rp 4.050.000 dari sedulur-sedulur anggota PJKA,” ucap pria penglaju asal kota Solo ini.
 
Dari seluruh donasi yang terkumpul, menurut Zulfikri, diwujudkan menjadi paket makanan takjil buka puasa sebanyak 1000 paketlebih. Pada kegiatan pertama dan kedua masing-masing dibagikan sebanyak 230 paket, dan sisanya dibagikan pada pembagian takjil ketiga.
 
Menurut Zulfikri, pembagian takjil di kereta api selain untuk memberikan kemudahan berbuka bagi penumpan gmuslim yang menjalankan puasa dalam perjalanan, juga sebagai pembelajaran untuk saling berbagi.
 
"Ini juga kami jadikan ajang mempererat silaturahmi antar penumpang kereta api serta yang tak kalah pentingnya untuk meraih fadhilah dan ridha Allah di bulan Ramadhan," tambahnya mantap.
 
Paguyuban PJKA merupakan sebuah komunitas penumpang Kereta Api Jarak Jauh yang melaju secara rutin pulang ke kampung asal setiap akhir pekan. Anggota paguyuban PJKA terdiri dari beragam latar belakang profesi, asal daerah, dan pendidikan.
Editor :
Sumber : Rilis Paguyuban PJKA
- Dilihat 1860 Kali
Berita Terkait

0 Comments