Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/06/2016 14:13 WIB

PAD Kota Bekasi dari Sektor Uji KIR Hampir Capai Target

Ilustrasi Uji Emisi Kendaraan
Ilustrasi Uji Emisi Kendaraan
BEKASI_DAKTACOM: Unit Pelayanan Terpadu Daerah Pemeriksaan Kendaraan Bermotor (UPTD PKB) Dinas Perhubungan Kota Bekasi berhasil capai PAD hingga 62 persen dari target 3 milyar lebih pada tri wulan ke dua 2016.
 
kepala UPTD PKB Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bahtiar di kantornya pada Kamis (23/6) mengatakan, meskipun tahun 2016 terjadi kenaikan tarif PAD sampai 300 juta dari sebelumnya akan tetapi target standar per tri wulan sudah terlampaui. 
 
"Bahkan angkanya mencapi 62 persen dari target 3.092, 5 milyar lebih atau senilai 1,923,7 milyar lebih," papar Zeno.
 
Dari data yang ada berdasarkan domisili kendaraan di Kota Bekasi tercatat sebanyak 48.660 kendaraan wajib uji KIR, dan yang sudah terdaftar melakukan uji kendaraan bermotor sebanyak 20.021 kendaraan.
 
zeno menambahkan angka atau jumlah masyarakat yang tidak melakukan uji KIR diprediksi hanya 2-3 persen dari seluruh kendaraan yang ada di Bekasi, dan trennya semakin menurun.
 
Hal ini diakui Zeno karena adanya kerjasama semua pihak terkait diantaranya razia rutin yang dilakukan bidang angkutan Dinas Perhubungan sosialiasi non formal KPD masyarakat oleh Dinas Perhubungan dan himbauan Walikota untuk transportasi aman nyaman dan selamat.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1668 Kali
Berita Terkait

0 Comments