Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/06/2016 12:25 WIB

Pemkab Bekasi Ingatkan Warga Bahaya Makanan Berformalin

Bahaya Formalin Disadari
Bahaya Formalin Disadari
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bekasi meminta masyarakat untuk lebih jeli membeli kebutuhannya saat Ramadhan menyusul ditemukannya usus ayam berformalin yang di jual di pasar tradisional
 
Tim gabungan dari Disperindagpas dan laboratorium Dinas Kesehatan sempat melakukan pemeriksaan kandungan makanan yang dijual di pasar tradisional.
 
Operasi ini rutin dilakukan, agar memastikan kandungan makanan yang dijual bebas dari bahan kimia, dalam operasi itu ditemukan usus dan tahu berformalin.
 
Kabid Wasdal Disperindagpas Kabupaten Bekasi Yuli Suliah mengatakan penemuan makanan berformalin langsung ditarik oleh timnya, sementara pedagang diperingatkan agar tidak menjualnya kembali.
 
"Pedagang mengakui, barang yang dijual itu berasal dari pabrik, oleh sebab itu kita akan menelusuri keberadaan pabrik pengolahan usus dan tahu berformalin," jelasnya kepada Dakta, Kamis (23/6).
 
Sementara itu, selain pengawasan di  pasar tradisional, menurut Yuli pihaknya juga akan melakukan pengawasan barang-barang di pusat perbelanjaan, karena biasanya barang yang dijual banyak yang kadaluarsa.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1354 Kali
Berita Terkait

0 Comments