Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/04/2015 18:39 WIB

Polresta Bekasi Siap Amankan Konferensi Asia Afrika

Polresta Bekasi
Polresta Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 198 Anggota Polresta Bekasi ditugaskan untuk melakukan pengamanan lalu lintas dalam rangka kegiatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 19-25 April 2015. Dalam konferensi tiga tahunan itu setidaknya 35 kepala negara dipastikan akan hadir, sehingga dibutuhkan pengamanan yang maksimal dalam penyelenggaraannya.

 

"Hari ini kami melakukan apel kesiapan untuk mengikuti apel akbar personil pengamanan yang dilaksanakan di Mapolda Metro Jaya Rabu (8/4/15) besok," jelas Kabag Ops Polresta Bekasi, Kompol Y.S Muryono saat ditemui seusai kesiapan pasukan di lapangan Polresta Bekasi, Selasa (7/4/2015).

 

Dalam tugasnya, personil pengamanan disiagakan pada lokasi rawan terjadi kemacetan, rawan kecelakaan, gerbang utama jalan tol, dan perbatasan Bekasi Timur, hingga perbatasan Karawang.

 

Pihak kepolisian juga akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan rasa aman bagi wilayah Kabupaten Bekasi yang dilintasi oleh para kepala negara peserta KAA.

 

"Berbagai kesiapan akan dilakukan sejak H-3 pelaksanaan KAA," imbuhnya. Bahkan operasi cipta kondisi juga mulai dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban.

 

Setelah pelaksanaan apel akbar di Mapolda Metro Jaya, 198 anggota polisi yang ditugaskan kemudian disebar di beberapa titik strategis untuk melakukan penjagaan keamanan.

 

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono juga akan melakukan pengecekan lokasi jalur perjalanan kepala negara peserta KAA untuk memastikan keamanannya terjamin.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1732 Kali
Berita Terkait

0 Comments