Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/05/2016 14:38 WIB

KPK: Banyak Laporan Korupsi dari Kabupaten Bekasi

kpk
kpk
CIKARANG_DAKTACOM: Kabupaten Bekasi menduduki peringkat keempat di Jawa Barat dalam laporan tindak pidana korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Berdasarkan Informasi dari pimpinan KPK Alexander Marwata, saat menghadiri Saresehan Budaya di Pemrov Jawa Barat, Senin (30/5), 14 laporan dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) itu diterima KPK dari Januari 2016 sampai Mei 2016.
 
Di tingkat Jawa Barat, Kabupaten Bekasi menempati rangking ke 4 terbanyak laporan dugaan Tipikor ke KPK, setelah Kabupaten Bandung (39 laporan), Kabupaten Bogor (22 laporan), dan Kota Bandung (19 laporan).
 
Dikonfirmasi mengenai hal ini, Neneng Hasanah Yasin, mengaku dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait 14 laporan masyarakat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Pemanggilan itu untuk mengingatkan agar bekerja sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Bekasi, Alex Satudy, mengaku belum mengetahui secara jelas soal 14 dugaan laporan Tipikor ke KPK.
 
Jika memang benar laporan itu akan ditindak lanjuti KPK hingga mengirimkan surat tembusan ke Pemkab, pihaknya siap untuk membantunya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2870 Kali
Berita Terkait

0 Comments