Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/05/2016 16:29 WIB

30 Petugas Ikuti Pelatihan Program Kampung KB

Ilustrasi Penyuluhan KB
Ilustrasi Penyuluhan KB
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 30 petugas mengikuti pelatihan refreshing tenaga lini lapangan program Program Kependudukan, KB, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tingkat Jabar di Kel. Marga Mulya - Bks Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan khususnya diwilayah `pinggiran`.
 
"Ada delapan kriteria pembangunan dalam penggarapan kampung KB, seperti pendidikan, keterampilan, kasih sayang dan kontrasepsi. Jadi kampung KB, tidak hanya bicara kontrasepsi," kata Kepala Balai Diklat Kependudukan Keluarga Berencana (KKB) Bogor Abdullah dilokasi kepada Dakta, Senin (30/5).
 
Ia menjelaskan tahapan implementasi pembangunan yakni dimulai oleh para petugas memahami tupoksi. Sehingga proses pembangunan kampung KB, dapat berjalan dengan baik. Selain di Kel. Marga Mulya, pencanangan Kp. KB juga dilakukan di RW 6 Kel. Harapan Mulya - Medan Satria.
 
"Mereka ini kita latih selama tiga hari hingga Kamis depan. Dihari Jumat ada praktek lapangan, jadi petugas ini nantinya sebagai mentor kepada warga," papar Abdullah.
 
Terpisah Camat Bekasi Utara Junaedi mengucapkan terima kasih atas pendidikan petugas, dalam pembangun Kampung KB. "Ini kan tindak lanjut dari program P2WKSS (Program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera). Kita berharap semua pihak dapat maksimal bekerjasama," pungkas Junaedi.
 
Junaedi melihat pencanangan kampung KB, merupakan langkah baik untuk meningkatkan pembangunan wilayah setempat. "Kampung KB, tidak saja bicara kontrasepsi tapi perhatian pendidikan mereka dan pendidikan keahlian warga disana," ujarnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2249 Kali
Berita Terkait

0 Comments