Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/05/2016 14:31 WIB

5 Pelajar SMA Kota Bekasi Raih Medali Olimpiade Sains Nasional

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu berikan penghargaan pada siswa berprestasi
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu berikan penghargaan pada siswa berprestasi
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 5 siswa Kota Bekasi menerima penghargaan di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional dan tingkat Internasional tahun 2016. 
 
Di ajang Olimpiade ini Kota Bekasi, meraih medali dua emas, satu perak, dan satu perunggu.
 
Sementara satu siswa lainnya, masuk tahap olimpiade tingkat internasional yakni Nalendra Fajar dari SMA 2 Kota Bekasi. Ia mengikuti lomba bidang astronomi.
 
Dalam Apel pagi aparatur Pemkot Bekasi, Senin, (30/5), Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, bersama jajaran Pejabat Pemkot memberikan ucapan selamat atas diraihnya penghargaan kepada lima siswa berprestasi ini.
 
“Selamat atas diraihnya penghargaan yang membuat bangga Kota Bekasi, Ini baru permulaan dan terus bersemangat meraih cita-cita. Dan penghargaan ini semoga memacu siswa lainnya agar meraih prestasi yang sama,” ungkap Ahmad Syaikhu.
 
Peraih mendali emas di ajang Olimpiade Sain Nasional (OSN), yakni Adella Izdhihardana siswa SMA 2 Kota Bekasi bidang lomba geografi, dan M Dino Wibisono siswa SMA 5 Kota Bekasi pada bidang astronomi.
 
Sementara diajang yang sama untuk mendali perak diraih Dwika Alam Indrajati Siswa SMA 2 Kota Bekasi pada bidang Geografi. Dan mendali perunggu diraih Rahma Ramadhanti siswa SMA 1 Kota Bekasi pada bidang ekonomi.
 
Kepala Sekolah SMA 2 Ekowati saat mendampingi para siswa ini menerima penghargaan dan berharap siswa Kota Bekasi lebih berprestasi lagi dari waktu ke waktu.
 
Dalam kesempatan ini, 4 orang siswa SMA 2 mendapatkan penghargaan dan menjadi kebanggan bagi dia selaku kepala sekolah SMA 2.
 
“Perjuangan untuk mendapatkan prestasi ini berkat kerja keras para siswa dan guru-guru pembimbing. Ini patut kita syukuri dan mendapatkan prestasi lagi di tahun akan datang,” ungkap Ekowati.
 
Diinformasilan juga dalam kesempatan itu, Kepsek  SMA 2 Kota Bekasi Ekowati secara simbolis menerima piala penghargaan sebagai sekolah berbasis lingkungan atau kategori Green School diajang Indonesia Green Award 2016.
 
Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI beberapa waktu lalu.
 
Ekowati mengatakan SMA 2 Kota Bekasi terus berupaya mewujudkan sekolah ramah lingkungan sebab menjadi kewajiban pihaknya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi para siswanya.
 
“Jika lingkungan sekolah bersih maka siswa akan nyaman saat belajar,” kata Kepsek SMA 2 Ekowati.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 2720 Kali
Berita Terkait

0 Comments