Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/05/2016 11:41 WIB

Pentingnya Konsolidasi Jurnalis Muslim dalam Isu Sosial

Agus Abdullah Ketua JITU
Agus Abdullah Ketua JITU
BOGOR_DAKTACOM: Perkembangan informasi dan wacana baik nasional dan internasional yang menjadi konsumsi masyarakat Indonesia dipandang perlu untuk dipahami melalui kacamata keislaman.
 
Hal ini disampaikan oleh ketua Jurnalis Islam Bersatu (JITU) Agus Abdullah di sela-sela Dauroh Seleksi Anggota JITU di Bogor Cisarua, Sabtu (28/5).
 
"Ini melihat karena seringkali isu yang berkaitan dengan dunia dan umat Islam diberitakan dengan interpretasi keliru mengingat media mainstream memiliki ideologi sendiri dalam mengolah informasi," ujarnya.
 
Oleh karena itu dirinya melihat bahwa konsolidasi diantara jurnalis muslim di berbagai media perlu dilakukan untuk memberikan informasi secara berimbang kepada masyarakat di negara dengan penganut Islam terbesar di dunia ini.
 
Apalagi ia melihat bahwa peranan jurnalis di berbagai bidang sangat menentukan kondisi sosio-psikologis suatu negara, bahkan tak jarang menjadi ujung tombak gerakan perubahan.
 
Agus pun berharap agar dengan digalakannya forum komunikasi antara jurnalis muslim yang tergabung dalam JITU, umat Islam Indonesia dapat merasakan manfaat baik dari informasi maupun opini oleh mereka.
 
“Kita di JITU mempunyai visi menjadi wadah bagi para jurnalis yang bekerja di berbagai media. JITU ini adalah organisasi profesi, sehingga ketika nanti teman-teman lulus, berarti telah bergabung dalam organisasi para jurnalis Muslim,” kata pria yang menjabat selaku Pemred Kiblat.net ini.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1944 Kali
Berita Terkait

0 Comments