Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/05/2016 09:24 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Dukung Jabar Kelola SMA

Gedung DPRD kabupaten Bekasi
Gedung DPRD kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung pengambilalihan pengelolaan pendidikan menengah atas dari Kabupaten/Kota mulai tahun 2017.
 
Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Golkar, Almaida Rosa Putra mengatakan pihaknya mendukung pengelolaan SMA dan SMK oleh provinsi,namun ada sejumlah catatan yang harus diperhatikan.
 
Menurutnya, pengelolaan pendidikan menengah atas harus bisa mempertahankan kebijakan yang telah dibuat oleh Kota/Kabupaten sebelumnya seperti dibebaskannya iuran bulanan sekolah bagi tiap siswa, seperti halnya yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi.
 
"Selain itu, pembangunan unit sekolah baru juga perlu dilakukan khususnya di kecamatan yang belum memiliki sekolah SMA," ujarnya pada Jum'at (27/5).
 
Almaida Rosa Putra menambahkan pendataan personel, pembiayaan prasarana dan sarana serta dokumen dalam proses pengambil alihan kewenangan SMA sederajat dari Kabupaten/Kota se Jawa Barat telah selesai sehingga pengambilalihan itu bisa dilaksanakan tahun 2017.
 
Anggaran APBD Jawa Barat untuk pendidikan diakuinya akan lebih besar mengingat tanggung jawab mengenai pengelolaan SMA sederajat akan sepenuhnya ditanggung pemerintah Provinsi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1535 Kali
Berita Terkait

0 Comments