Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/05/2016 09:11 WIB

Pemkab Dorong Masakan Khas Bekasi Masuk Hotel

Gabus Pucung
Gabus Pucung
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi masih kesulitan memasarkan makanan tradisional khas Bekasi untuk disajikan di hotel berbintang.
 
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, ditemui seusai pembukaan Festival Kuliner Khas Bekasi, Jum'at (27/5), di Cifest Cikarang Selatan mengatakan standar hotel berbintang di Kabupaten Bekasi memang masih mengandalkan masakan ala barat, tetapi ada beberapa hotel yang menyajikan makanan khas bekasi seperti gabus pucuk.
 
Tetapi para wisatawan harus mencari makanan khas bekasi apabila mereka berkunjung, seperti di daerah lain, oleh sebab itu masakan khas Bekasi itu perlu di hidangkan di tiap hotel.
 
Sementara itu, Kadisparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono mengatakan pihaknya terus melakukan pendekatan terhadap chief hotel untuk membuat makanan yang bernuansa lokal tetapi bisa disajikan bagi wisatawan asing.
 
Makanan masakan lokal diakuinya sama kualitasnya dengan luar negeri, apalagi peraturan daerah mewajibkan agar masakan lokal disajikan di hotel-hotel berbintang.
 
Sementara itu, festival kuliner yang diselenggarakan dilaksanakan pada 27-28 Mei 2016, dimana ada berbagai masakan khas tradisional Bekasi yang disajikan oleh berbagai pengusaha kuliner maupun hotel yang ikut dalam festival tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1248 Kali
Berita Terkait

0 Comments