Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/05/2016 08:50 WIB

Aksi Pencurian Motor Di DPRD Kota Bekasi, Terekam CCTV

Rekaman CCTV Pencurian Sepeda Motor
Rekaman CCTV Pencurian Sepeda Motor
BEKASI_DAKTACOM: Kasus pencurian kendaraan roda dua terjadi di depan gedung Media Center DPRD Kota Bekasi Jawa Barat, Jumat siang (27/5). Pencurian terjadi sekitar pukul 12.21 WIB, saat sebagian orang tengah melaksanakan ibadah shalat Jum'at.
 
Korban pencurian Hendi Handayani (20), petugas Cleaning Service di DPRD Kota Bekasi. Motornya yang hilang, Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi B 4988 FAS.
 
Dari rekaman kamera pengawas CCTV, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu orang memakai celana jean warna biru dan jaket hitam. Satu orang lagi memakai kaos oblong warna krem, memakai topi, celana jean pendek warna biru serta membawa tas selempang warna cokelat.
 
Kedua pelaku masuk dengan cara memanjat pagar di samping gedung Media Center dekat Puskesmas Karang Kitri. Pelaku yang memakai kaos oblong bertugas sebagai eksekutor, satu lagi berjaga-jaga dibawah pohon. 
 
Pelaku beraksi sekitar dua menit. Setelah berhasil merusak kunci kontak, satu pelaku membawa kabur motor melalui gerbang pos utama yang dijaga Satpol PP, satu pelaku lagi loncat pagar di dekat Media Center menuju Jalan Raya Chairil Anwar.
 
"Saya baru selesai shalat. Dapat kabar motor saya hilang, saya langsung ke TKP," ujar korban Hendi, yang mengaku sudah setahun ini bekerja di DPRD Kota Bekasi dan tinggal mengontrak di Rawalumbu.
 
Motornya yang hilang, baru 10 bulan ini dibeli dengan cara di cicil Rp 715 ribu perbulan. Kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polresta Bekasi Kota. "Padahal lubang kunci sudah ditutup, tapi kayaknya pelaku punya alat untuk membuka," ujar warga asal Kampung Balong Tua RT 01/RW 06, Sukabakti, Tambelang, Kabupaten Bekasi teresebut.
 
Kasus pencurian kendaraan roda dua di depan Media Center DPRD Kota Bekasi, baru kali ini terjadi. "Biasanya cuma helm yang hilang. Tapi motor baru ini. Ya saya menyayangkan kasus ini, karena di dekat TKP kan ada pos kedua Satpol PP, tapi tidak ada yang jaga. Harusnya pengamanan di perketat, terutama saat Jumatan," kata Bambang, wartawan media online yang biasa meliput di DPRD Kota Bekasi.
 
Kasus pencurian ini sendiri sebenarnya sempat diketahui oleh beberapa orang, yang kebetulan berada di dalam Media Center. Namun, mereka tidak sempat mengejar, karena pelaku sangat cepat melarikan diri.
 
"Saya sempet liat ada orang kesulitan buka kunci motor. Awalnya saya enggak curiga, saya baru curiga saat ada yang manjat pagar terus lari di jalan raya. Saya langsung ngomong ke temen-temen, sambil teriak maling," kata Diana Rizkiyani, wartawan sebuah koran lokal di Bekasi.
 
Oleh sejumlah wartawan, kasus ini langsung di laporkan ke Kasatlantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Bayu Pratama. Hal ini agar polisi yang tengah gencar melakukan razia operasi Patuh Jaya, bisa segera menangkap pelaku. 
 
"Oke siap mas segera di share ke grup lantas dan polres," kata Bayu singkat.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1772 Kali
Berita Terkait

0 Comments