Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/05/2016 09:17 WIB

Soal Pengemis Anak, PKK Kota Bekasi: Anak Itu Aset Masa Depan

Ketua Tim PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi kiri saat memberikan piala juara 1 lomba Kinerja PKK kepad
Ketua Tim PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi kiri saat memberikan piala juara 1 lomba Kinerja PKK kepad
BEKASI_DAKTACOM: Pelaksanaan puasa, seakan menjadi "peluang" pengimis untuk mendapatkan uang sebanyak - banyaknya. Anak - anak kerap menjadi korban dari perilaku orang tua yang tak bertanggung jawab. Anak - anak diajak untuk mengemis dipusat - pusat jalan protokol.
 
Menyikapi hal tersebut, Ketua Tim PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi mengecam tindakan orang tua yang mempekerjakan anak untuk mengemis dibulan puasa ramadhan.
 
"Semua pihak meminimalisir jumlah perdagangan anak untuk mengemis khususnya saat bulan ramadhan nanti," kata Gunarti kepada Dakta, seusai menghadiri penilaian perlombaan kelurahan tingkat Jawa Barat di Kel. Jatimurni - Pondok Melati, Kamis (26/5).
 
Ia menjelaskan, pengajaran pendidikan mental untuk mengimis kepada anak, akan berpengaruh dalam tumbuh kembangnya dan membahayakan bagi keturunannya kelak.
 
"Kalau sudah besar, anak itu bisa tertanam di dirinya untuk mengemis," tegas Gunarti.
 
Ia memberikan saran, hal yang mudah dilakukan masyarakat untuk menyisihkan rizki yakni dapat dilakukan dengan orang terdekat. 
 
"Kepada tetangga, misalnya yang kekurangan. Atau dapat melalui kantor yang resmi bergerak dibidang sosial," papar Gunarti.
 
Menurutnya, dengan pemberian kepada lembaga resmi, hal itu dapat mengurangi jumlah pengemis dijalan yang memanfaatkan puasa Ramadhan. 
 
"Anak itukan aset masa depan. Seharusnya orang tua dapat memperhatikan masa depannya. Makanya ini juga menjadi kerjasama semua pihak untuk mengatasinya," pungkasnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1570 Kali
Berita Terkait

0 Comments