Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 13:39 WIB

Survey: Elektabilitas Bupati Bekasi Incumben Rendah

Neneng Hasanah Yasin 1
Neneng Hasanah Yasin 1
CIKARANG_DAKTACOM: Seluruh pasangan calon Bupati yang bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 berpeluang mengalahkan Bupati incumben menyusul tingkat kepuasan masyarakat dalam hasil survey hanya sebesar 40 persen.
 
Hasil survey dari lembaga survey independen menyebut, tingkat kepuasan masyarakat dalam pemerintahan incumben hanya sebesar 40 persen, sementara untuk tingkat popularitasnya hanya 30 persen, dengan adanya hasil survey ini seluruh pasangan berpotensi mengalahkan incumben
 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika mengatakan hasil survey itu merupakan kesimpulan dari lembaga survey indobarometer yang memang sengaja bekerjasama dengan partainya untuk proses penjaringan.
 
Dalam hasil survey itu, juga menyebutkan meski Bupati incumben masih menduduki posisi pertama, tetapi dirinya menduduki hasil survey kedua tertinggi diikuti oleh anggota DPR Sa'dudin.
 
Hasil survey tinggi yang didapatnya ia klaim karena kerja politik yang dilakukan, oleh karena itu peluang memenangkan Pilkada bisa terjadi asal mesin politiknya berjalan.
 
Wanita yang kerap disapa ibu Meli ini menambahkan, pihaknya juga tidak bisa membuka angka hasil survey seluruhnya, karena akan digunakan sebagai variabel dalam penentuan rekomendasi bakal calon bupati dari dewan pimpinan pusat.
 
Diketahui, penjaringan PDIP telah dilakukan dan saat ini tinggal menunggu proses rekomendasi dari DPP dari peserta yang mengikuti penjaringan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 19556 Kali
Berita Terkait

0 Comments