Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 11:51 WIB

Gizi Buruk Masih Jadi Perhatian Pemkab Bekasi

Rizki Maulana bayi penderita gizi buruk
Rizki Maulana bayi penderita gizi buruk
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memaksimalkan pelayanan Puskesmas menyusul banyaknya kasus penderita balita gizi buruk.
 
Berdasarkan data, terdapat sebanyak 250 jumlah kasus balita penderita gizi buruk, banyaknya kasus tersebut akibat kemiskinan.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju seusai memberikan secara simbolis bantuan kursi roda bagi 30 penyandang cacat di kantor kecamatan Cibitung, Rabu (26/5) mengatakan bahwa adanya kasus gizi buruk itu disebabkan karena faktor ekonomi dan faktor keturunan.
 
"Sekaligus juga minimnya pengetahuan orangtua dalam memberikan ASI mendorong balita kekurangan gizi," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Puskesmas diminta melakukan pendataan dan dapat menindaklanjuti dengan memberikan pelayanan bagi penderita gizi buruk.
 
Diakuinya, saat ini data itu sudah menurun mengingat seluruh Puskesmas telah memberikan pendampingan terhadap bayi pendirita gizi buruk yang ditemukan.
 
Uju menambahkan, tidak ada lagi kantong-kantong penderita gizi buruk, kemungkinan 1 kecamatan hanya terdapat 1-2 penderita, oleh sebab itu juga dibutuhkan pantauan dari kepala desa dan camat untuk memantau itu.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1265 Kali
Berita Terkait

0 Comments