Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2016 10:55 WIB

Sekolah Swasta Mengaku Kurang Diperhatikan Pemkab Bekasi

Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kabupaten Bekasi menilai pemerintah daerah masih belum memperhatikan keberadaan sekolah swasta.
 
Ketua BMPS Kabupaten Bekasi, Komarudin mengatakan pada Rabu (25/5) bahwabeberapa catatan yang perlu diperbaiki oleh pemerintahan Kabupaten Bekasi mengenai pendidikan swasta diantaranya tidak ada bantuan operasional sekolah daerah.
 
"Karena selama ini hanya sekolah negeri saja sedangkan swasta tidak diberikan," ungkapnya.
 
Selain itu, peraturan daerah mengenai pendidikan juga sampai saat ini belum dibahas dan diterbitkan, padahal dengan adanya Perda itu, ketimpangan yang selama ini ada antara sekolah swasta dan negeri biasa diselesaikan.
 
Menurutnya, bantuan bagi sekolah swasta juga belum diberikan merata, karena selama ini banyak pengurus yayasan sekolah swasta yang mengeluh kesulitan menjalankan operasional sekolah karena tidak adanya bantuan itu.
 
Komarudin menambahkan, dewan pendidikan Kabupaten Bekasi juga masih belum dibentuk oleh pemerintah daerah padahal, setiap daerah harus memiliki dewan pendidikan yang bertugas melakukan pengawasan mengenai persoalan pendidikan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1302 Kali
Berita Terkait

0 Comments