Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2015 16:13 WIB

Komunitas Goestako Taklukkan Gunung Bromo

Komunitas Goestako di Kota Malang
Komunitas Goestako di Kota Malang

BEKASI_DAKTACOM: Komunitas Goestako Kota Bekasi berhasil menaklukan lintasan sepeda di Pegunungan Bromo, Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/4/15). Hal ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi komunitas ini bersama Wakil Walikota Bekasi Ahmad Saikhu.

Pembina Komunitas Goestako dan Kepala Dinas Tata Kota Bekasi, Koswara mengatakan bahwa perjalanan ini dimulai dari Desa Wonokitri kemudian menuju ke  Dingklik - Pananjakan -  Wonorejo - Pasuruan - Bromo - Nyemplang - Ngadas - Gubuk Kelakah dan berakhir di Desa Tumpang, Kabupaten malang, sejak pukul 03.00 hingga pukul 16.00 WIB. Para peserta Goestako sebanyak 80 an ini, harus menempuh total jarak lintasan sepanjang 55 km.
"Pas ada waktu libur tiga hari, teman-teman ingin ngegoes ke Malang, sambil refreshing, ya Alhamdulilah sampe juga di sini," ungkapnya.

Para peserta selain harus menempuh jarak yang cukup jauh, juga harus melewati berbagai tantangan, seperti menyusuri jalan setapak menanjak, dengan sisi jurang serta tikungan tajam, tentu ini membuat para peserta wajib ekstra konsentrasi dan dibutuhkan fisik prima.

Empat peserta sempat tak mampu menguasi medan saat menyusuri jalan di cabang trisula di Desa Gubuk Kelakah, Kecamatan Ponco Kusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Banyak juga yang tidak kuat dan akhirnya bukan mengendarai sepeda malah menuntun sepedanya," ungkap Koswara.
Komunitas ini memilih lokasi Bromo sebagai tempat kegiatan, selain untuk mencoba tantangan lintasan yang cukup berat juga ingin menyatu  dengan alam setelah berhari-hari menghadapi tugas-tugas ke dinasan.
"Sambil bersepeda, kita juga dapat menikmati kekayaan alam di Indonesia, tentu patut disyukuri, karena di sini kami bisa melihat  indahnya matahari saat mulai terbenam," kata Koswara.

Komunitas ini lahir pada tahun 2012 lalu dengan nama "Goestako". Nama Goestako dipilih atas dasar kesamaan hobby bersepeda di lingkungan Dinas Tata Kota.

Goestako ini merupakan komunitas yang dilakukan oleh Dinas Tata Kota Bekasi, untuk menjadikan timnya solid dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bekasi.

Salah satu cara yakni untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu dengan berolah raga sepeda. Selain mampu menyehatkan juga dapat mempererat hubungan dengan para jajaran di Dinas Tata Kota Bekasi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1921 Kali
Berita Terkait

0 Comments