Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/05/2016 14:53 WIB

JAS Jakarta Gelar Soft Campaign #SaveAleppo

JAS Jakarta gelar demo SaveAleppo
JAS Jakarta gelar demo SaveAleppo
JAKARTA_DAKTACOM: Jamaah Anshar Syariah (JAS) wilayah Jakarta menggelar soft campaign #SaveAleppo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, pada Rabu (4/5/). Kampanye itu digelar sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi Kemanusiaan di Aleppo, Suriah.
 
"Aksi ini bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kami di Aleppo," tegas Koordinator Lapangan Aksi, Beben saat ditemui di Bundaran HII, Rabu (4/5).
 
Menurut Beben, soft campaign juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat Jakarta yang belum mengetahui peristiwa tersebut.
 
"Banyak media massa yang tidak memberitakan pembantaian di Aleppo, kami berharap aksi kecil ini bisa menarik perhatian masyarakat pada peristiwa itu," jelasnya.
 
Namun, lanjut Beben, tujuan utama softcampaign adalah mengajak masyarakat Muslim di Jakarta untuk terlibat dalam aksi besar membela Aleppo pada hari Senin, 9 Mei 2016 di Jakarta.
 
"Kita menyerukan umat Islam untuk turun ke jalan menunjukkan solidaritasnya kepada saudara-saudara kita yang mengalami pembantaian," pungkasnya.
 
Dalam aksinya, massa JAS yang berjumlah belasan orang membentangkan spanduk tertulis #SaveAleppo dan #AleppoIsBurning, massa juga membawa sejumlah bendera tauhid.
 
Sekedar diketahui, kota Aleppo selama satu minggu terakhir dibombardir secara massif oleh Rezim Bashar Assad, Rusia dan Koalisi Syiah Internasional. 
 
Serangan brutal Assad dan sekutunya menimbulkan korban jiwa mencapai 200 lebih warga Aleppo. Korban terdiri dari beragam usia dan kalangan, yaitu dewasa, anak-anak, wanita, orang tua, sipil dan petugas medis.
Editor :
Sumber : RIlis Jama'ah Anshorus Syari'ah
- Dilihat 1762 Kali
Berita Terkait

0 Comments