Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/05/2016 14:17 WIB

Masuki Libur Panjang, Terminal Induk Bekasi Siapkan 50 Bus Cadangan

terminal induk Bekasi   Copy
terminal induk Bekasi Copy
BEKASI_DAKTACOM: Terminal Induk Kota Bekasi menyiapkan 50 armada Bus cadangan guna menghadapi lonjakan penumpang jelang libur panjang .
 
"Kita belum ada persiapan khusus dalam menghadapi libur panjang, tapi sudah dikondisikan penambahan armada bus tambahan sekitar 50an armada," Kata Tedi Abdul Hakim selaku Tata Usaha terminal induk Kota Bekasi kepada Dakta, Rabu (4/5).
 
Bus yang disiapkan meliputi armada (AKDP) antar kota dalam provinsi dan antar provinsi (AKAP). Rata rata untuk hari biasa menurut Tedy armada angkutan yang masuk dan keluar terminal induk Kota Bekasi sekitar 300- 500an kendaraan.
 
"Di hari biasa masuk kendaraan 500 bus dan keluar terminal sekitar 300- 400an armada, untuk penumpang hari biasa 4000an penumpang dan untuk libur kali ini dari kamis hingga Ahad diperediksi bisa sampai 7000an penumpang," katanya.
 
Lonjakan penumpang diprediksi mulai sore ini dan diperkirakan sekitar 2000 penumpang untuk hari pertama. Bus cadangan sendiri disiapkan dari para Pengusaha PO bus yang ada seperti Mayasari Bakti.
 
"Sore sampai malam sekitar pukul 22.00 wib sampai esok pagi sekitar pukul 10.00 wib merupakan puncak kenaikan jumlah penumpang, harapanya banyak pakai pribadi dan motor agar lalulintas ke terminal dan tol timur bisa lancar," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1251 Kali
Berita Terkait

0 Comments