Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/05/2016 13:47 WIB

Disdik Kota Bekasi: Kepsek Ikut Awasi Pembangunan RKB Sekolah

Ilustrasi fasilitas belajar di kelas
Ilustrasi fasilitas belajar di kelas
BEKASI_DAKTACOM: Kepala Sekolah sebagai pengguna bangunan Sekolah diminta ikut mengawasi pembangunan ruang kelas baru tahun anggaran 2016.
 
"Saya sudah perintahkan agar kepala sekolah ikut memantau pembangunan RKB, meskipun sudah ada tim pengawas dari Disbangkim, tugas kita hanya mengawasi dan menyampaikan kekurangan pada Disbangkim," Ungkap Kadisdik Rudi Sabarudin, Rabu (4/5).
 
Menurutnya sebagai pengguna juga harus memperhatikan hasil pembangunan agar lebih optimal. Karena menurut Rudi ,ada beberapa bangunan ruang kelas baru yang di dirikan tahun 2015 banyak yang kurang maksimal.
 
"Ini ada di beberapa lokasi pembangunannya tidak maksimal, SMP Empat, SMP dua dan ada juga yang baru di bangun tiga bulan atapnya ambruk," kata Rudi.
 
Pada tahun ini Disbangkim akan membangun sekitar 400 RKB dengan biaya yang dikeluarkan dari APBD kota Bekasi sekitar 120an milyar dengan asumsi sekitar 300 juta per satu ruang kelas.
 
"Yang membangun Disbangkim, anggaranya sekitar 118 milyar sampai 120 milyar, dengan 300 an juta per ruang, yang dapat di gunakan untuk 25- 40 an siswa," ungkap Kabid Bina Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
 
Terpisah, Kepala Disbangkim Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan bahwa Dinas Pendidikan tidak memiliki kapasitas melakukan pengawasan pembangunan ruang kelas baru.
 
"Semua sudah jelas, kalau ada perubahan pasti ada penyesuaian di dalam kontrak, tidak mungkin ada yang salah," katanya.
 
Pada tahun ini menurut Dadang sudah dianggarkan untuk pembangunan RKB kurang dari 120 milyar. Pembangunan di lakukan oleh pihak ke tiga melalui tender LPSE.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1092 Kali
Berita Terkait

0 Comments