Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2015 11:55 WIB
Milad 23 Tahun Dakta

SKPD Nominator DAKTA AWARD 2015

Kantor Walikota Bekasi
Kantor Walikota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 15 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Bekasi menjadi nominator penerima DAKTA AWARD 2015, penghargaan pelayanan publik Kota Bekasi yang akan diberikan oleh Dakta Radio, Kamis (9/4) di The Downtown Walk Summarecon Mall Bekasi.

Manager Program Dakta Radio, Dhany Wahab menjelaskan pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan publik di Kota Bekasi. Ada tiga kategori penghargaan yang akan diberikan yaitu; Responsif, Transparan dan Komunikatif.

"Selama ini Dakta telah menjadi media penyuara aspirasi publik yang sebagian besar berupa pengaduan dan keluhan masyarakat terhadap pelayanan dan fasilitas publik. Untuk itu kami juga mengajak masyarakat agar lebih bijak dengan memberikan apresiasi kepada SKPD yang terus berupaya memperbaiki kinerjanya dengan berorientasi pada penyelesaian masalah dan kepuasan masyarakat," katanya

Dhany Wahab menambahkan proses penilaian dilakukan dengan tahap penyebaran angket sebanyak 1200 lembar secara proporsional di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi, dari tanggal 6 sampai dengan 28 Pebruari 2015. Selanjutnya tahap uji publik dengan melibatkan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada SKPD yang masuk nominasi dari tanggal 5 sampai dengan 30 Maret 2015.

"Melalui Dakta Award kami berharap bisa memperikan motivasi dan semangat bagi SKPD dan jajaran birokarasi di Kota Bekasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar terwujud pemerintahan yang baik dan bersih," tambahnya

Penganugerahan DAKTA AWARD 2015 sebagai rangkaian Milad 23 tahun Dakta, juga akan diisi dengan Dialog Publik bersama Pendiri Rumah Perubahan dan Guru Besar FEUI Prof Rhenald Kasali, Ph.D yang akan mengupas tema "Komitmen Perubahan untuk Bekasi yang maju, sejahtera dan Ihsan".

Berikut nominator DAKTA AWARD 2015
Kategori SKPD Responsif: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Binamarga dan Tata Air dan Dinas Kebersihan.

Kategori SKPD Transparan: Badan Pelayanan Perijinan Terpadu, Dinas Pendidikan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindunagan Anak dan Keluarga Berencana dan Badan Pengelolaan Keauangan dan Aset Daerah.

Kategori SKPD Komunikatif: Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dan Dinas Tata Kota.***
 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2417 Kali
Berita Terkait

0 Comments