Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/05/2016 15:56 WIB

BPLH Kota Bekasi Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan

Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan BPLH MAsriwati
Kabid Pengendalian Dampak Lingkungan BPLH MAsriwati
BEKASI_DAKTACOM: Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi saat ini tengah menggalakan program Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL) dalam rangka mengoptimalkan penjagaan lingkungan yang efisien.
 
Menurut Kabid Pengendalian Dampak lingkungan BPLH Kota Bekasi Masriwati, GMPL ini akan diisi dengan pelatihan terpadu seperti pengelolaan sampah dan kompos.
 
Selain mengusung GMPL, BPLH Kota Bekasi juga tengah menggarap program Kampung Iklim di kelurahan Margahayu dan Persama Kemala dimana masyarakatnya sudah mampu secara mandiri mengelola limbah yang ada di sekitarnya.
 
"Salah satu karakter utama kampung iklim adahalah bukan hanya mampu memisah limbah tapi juga sudah mulai menerapkan konsep reuse, reduce dan recycle," ujar Masriwati dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (3/5).
 
Selain itu pihaknya juga tengah menyiapkan kerjasama dengan PT Telkomsel untuk menyiapkan alat ukur kelayakan air baku yang akan digunakan di kali Cileungsi hingga perbatasan Babelan. Kerjasama ini merupakan bentuk CSR PT Tellkomsel.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1939 Kali
Berita Terkait

0 Comments