Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/05/2016 13:54 WIB

Menag Buka Kegiatan Perkemahan Rohis Nasional

Menag Buka Kegiatan Perkemahan Rohis
Menag Buka Kegiatan Perkemahan Rohis
CIBUBUR_DAKTACOM: Menag Lukman Hakim Saifuddin mendorong agar organisasi Rohis dapat menangkal gerakan intoleransi antar umat beragama.
 
"Acara perkemahan Rohis ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi tingkat nasional, melainkan menjadi gerakan dalam menangkal isu-isu mengenai radikalisasi, dan intoleransi. Mengajarkan kembali ajaran agama Islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya pada Senin (2/5).
 
Dalam kata sambutannya pada pembukaan acara perkemahan Rohis SMA/K tingkat nasional, Lukman menginginkan agar para pembina organisasi Rohis dapat mengajarkan pemahaman agama islam yg moderat dan penuh toleransi.
 
"Selain itu para pembina Rohis juga perlu terus memperbaharui perkembangan teknologi, agar para anak didik mereka tidak terjebak dalam pemahaman yg keliru mengenai ajaran2 agama islam," paparnya.
 
Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam kembali menggelar kegiatan Perkemahan Rohis tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jaktim yg berlangsung pada 2-6 Mei 2016. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.800 siswa SMA dan SMK dari seluruh Indonesia.
 
Perkemahan Rohis Nasional ini merupakan gelaran yang kedua setelah yang pertama diselenggarakan pada 11-15 November 2014 lalu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2262 Kali
Berita Terkait

0 Comments