Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 03/05/2016 09:30 WIB

DPR: Biaya Haji Turun, Layanan Tetap Terjamin

Ledia Hanifa Amalia
Ledia Hanifa Amalia
BEKASI_DAKTACOM: Wakil Ketua Komisi VIII Ledia Hanifa menyatakan bahwa walau biaya haji tahun ini turun sekitar 132 dolar AS, dari sebelumnya 2.717 pada 2015 menjadi 2.585 dolar AS namun layanan bagi jamaah tidak lantas menurun.
 
Bahkan dirinya menyatakan bahwa perbaikan-perbaikan akan terus dilakukan demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan jamaah haji selama menjalankan ibadah.
 
"Salah satu yang kita soroti adalah persoalan bus yang menjadi akomodasi jamaah selama di tanah suci, tahun kemarin banyak keluhan soal ini, kita akan dorong untuk mencari armada bus yang lebih layak," paparnya saat dihubungi Radio Dakta, Selasa (3/5).
 
Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa tahun ini beberapa komponen utama dinaikkan anggarannya oleh DPR dan pemerintah.
 
Komponen-komponen yang anggarannya dinaikkan antara lain jumlah makan di Makkah dari 15 kali tahun lalu menjadi 24 kali. Biaya peningkatan bus antarkota di Arab Saudi, biaya peningkatan kualitas makan, fasilitas  dan pelayanan selama di Arafah Muzdalifah dan Mina, biaya dan frekuensi manasik haji, hingga biaya diklat petugas haji.
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 889 Kali
Berita Terkait

0 Comments