Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2015 12:36 WIB

Pemkab Bekasi Akan Bangun RSUD di Cabangbungin

Muhyidin Sekda Kabupaten Bekasi
Muhyidin Sekda Kabupaten Bekasi

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi akan membebaskan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kecamatan Cabangbungin. Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin, Senin (6/4/15).

"Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membangun RSUD di Kecamatan Cabangbungin untuk mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Muhyidin.

Pembanguna RSUD itu dimaksud untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, lanjutnya.

Dijelaskan, masyarakat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan karena lokasi RSUD di Cibitung sangat jauh dari warga yang tinggal di Bekasi bagian utara terutama Kecamatan Cabangbungin, Muaragembong dan Sukatani.

"Untuk itu dibutuhkan RSUD baru yang dapat menjangkau pelayanan masyarakat, didaerah terjauh dari RSUD Cibitung. Untuk tahap awal kita akan membangun di wilayah utara, tepatnya di Kampung Garon, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin." paparnya.

Diharapkan, dengan adanya rumah sakit, warga di wilayah Utara seperti kecamatan Muaragembong, Sukatani, Sukakarya, Pebayuran, Cabangbungin lebih cepat mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD.

Saat ini, Pemkab Bekasi sedang  melakukan pembebasan lahan, anggarannya  diambil dari Anggaran Biaya Tambahan (ABT)  2015, setelah itu akan dibangun gedungnya di APBD 2016.

Muhyidin menambahkan, rencana detail pembangunan gedung RSUD tersebut sudah dibuat untuk menjadi rumah sakit type A, namun untuk tahap awal akan dibuat type C.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 3721 Kali
Berita Terkait

0 Comments