Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/04/2016 10:00 WIB

Anda Penikmat Kuliner? Yuk Jelajahi Kuliner Khas Asia di Pasar Senggol SMB

Suasana keramaian Pasar Senggol SMB
Suasana keramaian Pasar Senggol SMB
BEKASI_DAKTACOM: Bagi para penikmat kuliner, rasanya sangat tepat mendatangi festival kuliner di Summarecon Mal Bekasi (SMB). Tahun ini, untuk kedua kalinya SMB menggelar Pasar Senggol dengan tema `Jelejahi Kuliner Asia.
 
Tersedia lebih dari 600 jenis kuliner dengan 78 tenant yang terdiri dari 42 booth makanan, 22 gerobak dan 14 food truck. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati permainan pasar malam, cinema 8D dan hiburan dipanggung utama yang disediakan.
 
"Pasar Senggol telah menjadi satu dari sekian banyak event di SMB. Nuansa pasar malam kita hadirkan layaknya sebuah sirkus menjadi tampilan dekorasi disini," kata GM Operasional Summarecon Mal Bekasi Willy Effendy kepada Dakta, Jum'at (28/4).
 
Ini diharapkan, menurut Willy menjadi wadah bagi pelaku UKM dalam upaya meningkatkan geliat bisnis kecil untuk semakin mempopulerkan produk andalan secara langsung ke konsumen.
 
"Bahkan ada beberapa pedagang yang sekarang sudah buka tenant di dalam mal," pungkas Willy dengan senyum sumringah.
 
Sementara itu, pengunjung yang merasa lelah menikmati keindahan dekorasi Pasar Senggol dengan luas area 70000m2 tidak perlu khawatir. Karena tersedia beragam menu untuk dapat dicoba di Pasar Senggol.
 
"Kita sediakan menu favorit seperti Salmon Ball dari Uncle Chen`s, Balibul kuah ala Turki dari Yalla Middle East, Yangnyeom Chicken dari Kedai Korea, Curry Rice Daisuki, Nasi Goreng Rempah Mafia dan menu lainnya," sebut Willy.
 
Tidak cukup dengan menu tersebut, sajian lainnya perlu juga dinikmati seperti Ice Lava You, Kenzie Ice Cream Durian, Ceker Begal Khas Bandung, Keju Aroma Gobang Gochiz dan beragam menu lainnya.
 
"Sambil menikmati kelezatan kuliner, pengunjung pun akan dihibur dengan sejumlah tari - tarian dan permainan alat musik dipanggung hiburan Pasar Senggol. Seperti Tari Seribu Tangan, permainan musik instrumental percussions dari Jepang yaitu; Taiko, Chinese Music Chambar, Tari Lampion, Tari Kipas Korea, Bollywod Dance dari Tari Jaipong serta permainan alat musik Angklung dan Kolintang dari lndonesia," papar Willy dengan semangat.
 
Mengusung konsep pasar malam yang lekat dengan adanya berbagai hiburan, Pasar Senggol juga menghadirkan sejumlah permainan seperti kincir - kincir besar dan kecil, water ball, kereta listrik, kora - kora, ontang anting, helicopter, ombak bayu dan trampolin.
 
"Untuk biaya permainan berkisar mulai dari Rp. 10rb - Rp. 30rb. Dan semua alat transaksi disini, kita menggunakan uang mainan. Jadi pengunjung sebelumnya dapat menukar uang asli dengan uang khas Pasar Senggol," tutur Willy.
 
Pasar Senggol hadir setiap hari Senin - Kamis mulai pukul 16.00 WIB - 22.00 WIB, untuk Jumat pukul 16.00 WIB - 23.00 WIB dan Sabtu atau hari libur pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB sedangkan Minggu pukul 11.00 WIB - 22.00 WIB. Pasar Senggol SMB akan berlangsung selama 24 hari atau mulai 15 April - 8 Mei 2016.
 
"Dekorasi mengedepankan perpaduan warna - warni dan permainan lampu akan semakin mewarnai dan menghidupkan Pasar Senggol," kata Willy
 
Salah seorang pengunjung, Hila Lala (25) mengaku senang dirinya tahun ini bisa datang lagi ke Pasar Senggol. "Yang saya suka setiap tahun temanya ganti. Dan juga dekorasi yang ditampilkan penuh keceriaan," kata Hila warga Pondok Gede dengan senyum sambil membawa anaknya.
 
Tanggapan lain, juga disampaikan Wahyu (30) warga Tambun Selatan - Kabupaten Bekasi. Ia mengaku senang dengan kehadiran Pasar Senggol, dapat menjadi alternatif liburan bersama keluarga.
 
"Ini konsep pasar malam, tapi dekorasinya itu yang mewah. Jadi seru kita keliling disini, sambil menikmati kuliner dan melihat penampilan tarian," ujar Wahyu yang datang ke Pasar Senggol bersama keluarga.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1932 Kali
Berita Terkait

0 Comments