Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/04/2016 12:00 WIB

Tiga SKPD Kabupaten Bekasi Raih Dakta Award

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin Menyerahkan Penghargaan Dakta Award Kepada BPPKB
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin Menyerahkan Penghargaan Dakta Award Kepada BPPKB
CIKARANG_DAKTACOM: Menandai hari jadi yang ke-24, Radio Dakta memberikan penghargaan Dakta Award kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Kamis (28/04) di Grand Zuri Hotel Jababeka.
 
Penghargaan tersebut, diberikan untuk tiga SPKPD diantaranya Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) sebagai nominator di kategori komunikatif, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sebagai nominator di kategori responsif serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai nominator di kategori transparan.
 
“Program Dakta Award ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Radio Dakta untuk mendorong dan memotivasi jajaran pemerintahan daerah Kabupaten Bekasi agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Andi Kosala, Direktur Dakta Media Group.
 
Ia menjelaskan bahwa pemberiaan penghargaan Dakta Award sebelumnya sudah melalui tahapan yang panjang. Dari tanggal 1 hingga 31 Maret 2016, Radio Dakta telah melakukan tahapan penjaringan dengan melibatkan pendengar yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bekasi. Sebanyak 22 SKPD diusulkan oleh sekitar 6 ribu pengirim SMS.
 
“Kami mempunyai data sekitar 52 ribu nomor telefon pendengar dimana sekitar 27 persennya berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Melalui SMS ini kami jaring usulan masyarakat, selanjutnya data yang masuk diverifikasi oleh tim panel yang beranggotakan jurnalis Dakta, akademisi, perwakilan dunia usaha dan praktisi komunikasi untuk memilih 5 nominator di setiap kategorinya,” jelasnya.
 
Selanjutnya, terang Andi, 5 nominator di setiap kategori yang terpilih masuk dalam tahap uji publik dari tanggal 11 hingga 15 April 2016. Pada tahap ini, masyarakat dapat memberikan tanggapan dan dukungan kepada SKPD terkait. “Dan hasilnya kita umumkan di hari ini,” tambahnya.
 
Usai pemberian penghargaan Dakta Award,  acara dilanjutkan dengan Diskusi Publik dengan tema “Harapan Masyarakat Dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017”.  Hadir sebagai pembicara Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ketua BKMB Bhagasasi, Perwakilan MUI Kabupaten Bekasi, KADIN Kabupaten Bekasi, ICMI Kabupaten Bekasi, HKTI Kabupaten Bekasi, Anggota Karang Taruan serta Perwakilan dari serikat buruh.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 675 Kali
Berita Terkait

0 Comments