Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/04/2016 20:00 WIB

PAN Kabupaten Bekasi Akan Usung Balon Bupati Sendiri

logo Partai Amanat Nasional PAN
logo Partai Amanat Nasional PAN
CIKARANG_DAKTACOM: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bekasi lebih memilih mengusung pasangan calon daripada mendukung pasangan calon dalam Pilkada 2017 mendatang.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PAN Kabupaten Bekasi, Komarudin Ibnu Mikam mengatakan kepada Dakta, Jum'at (22/4) dalam persiapan Pilkada, partainya akan membuka penjaringan baik putra-putri terbaik Kabupaten Bekasi iuntuk bisa dicalonkan dalam Pilkada 2017.
 
Mekanismenya nanti, akan diputuskan dalam rapat internal, apakah melakukan penjaringan dengan membuka seluas-luasnya bagi kader internal dan ekternal atau melakukan jemput bola dengan melakukan survey secara senyap terhadap calon yang memiliki  kapasitas untuk membangun Kabupaten Bekasi.
 
Proses penjaringan itu nantinya akan dibawa ke tingkat DPW PAN Jawa Barat dan DPP PAN, dan diputuskan, siapa kader yang diusung serta arah koalisi nanti.
 
Menurutnya lebih baik mengusung calon, karena perjuangannya lebih terasa, jika berkaca pada Pilkada 2012 lalu, PAN mendukung Neneng-Rohim. 
 
Tetapi setelah menang dan pemerintahan berjalan, partai berlambang matahari putih itu seperti tidak dianggap masuk dalam koalisi.
 
Komar menambahkan, terkait dengan jadwal dan teknis penjaringan akan diputuskan dalam rapat harian DPD PAN, selain itu keputusan mendukung atau mengusung berada di DPP dengan mempertimbangkan usulan DPW PAN Jawa Barat an DPD PAN Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1198 Kali
Berita Terkait

0 Comments