Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/04/2016 10:31 WIB

Pangeran Saudi Bangga Banyak Pemuda Ikuti Kompetisi Hafidz Asia Pasifik

Penutupan Kompetisi Hafidz Asia Pasifik
Penutupan Kompetisi Hafidz Asia Pasifik
JAKARTA_DAKTACOM: Kemenag RI dan Kedubes Arab Saudi menutup lomba hafalan Quran dan Hadits tingkat Asia Pasifik. Dalam acara penutupan yang bertempat di Hotel Ritz Carlton, Kuningan pada Kamis (21/4) malam.
 
Pangeran Khalid dari kerajaan Arab Saudi menyampaikan rasa bangganya atas antusiasme para hafiz muda dalam kompetisi yang tahun ini diikuti oleh 24 negara.
 
"Kami berharap dengan adanya lomba musabaqoh ini juga dapat mempererat kerjasama bilateral di segala bidang, terutama dalam hal yang berkaitan dengan keagamaan sebab negara Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia," paparnya.
 
Pangeran Khalid menambahkan bahwa para juara lomba tahun ini akan menerima hadiah berupa perjalanan ibadah haji.
 
"Hadiah tahun ini adalah yg terbesar karena menyertakan juga ibadah perjalanan haji bagi mereka. Namun ini tidak akan memotong kuota haji Indonesia karena mereka datang dalam rangka undangan khusus sebagai tamu kerajaan," jelasnya.
 
Sementara pihak Kemenag RI yg diwakili oleh Dirjen Bimas Islam, Machasin mengatakan perlunya setiap umat islam untuk memperdalam ilmu agamanya sesuai dengan ajaran yang tertuang dalam Al-Quran dan Al-Hadits.
 
"Saat ini umat islam di seluruh dunia sedang menghadapi tantangan yang kompleks baik konflik secara internal dan eksternal. Hal ini membuat perlunya membina dakwah dengan mencerminkan perilaku ajaran agama islam yg toleran dan menebarkan kasih sayang," katanya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1739 Kali
Berita Terkait

0 Comments