Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 09:45 WIB

Dirjen Pendis: Tak Ada Paham Radikal di Perguruan Tinggi Islam

Ruang untuk seleksi masuk perguruan tinggi di Jawa Timur   Copy
Ruang untuk seleksi masuk perguruan tinggi di Jawa Timur Copy
JAKARTA_DAKTACOM: Dirjen Pendis Kemenag, Kamarudin Amin memastikan tidak ada penyebaran paham radikalisme di perguruan tinggi islam.
 
"Ekstrimisme itu kan terkait dengan ideologi. Nah ideologi itu kan kaitannya dengan pemahaman, jika pemahaman mengenai agamanya tidak mendalam maka dia akan mudah untuk dipenetrasi oleh pemahaman yang radikal itu," ujarnya pada Rabu (20/4).
 
Amin mengaku telah memberikan usulan kepada Kemenristekdikti untuk melakukan evaluasi terhadap para pengajar pendidikan agama di sejumlah perguruan tinggi baik negeri atau swasta.
 
"Apabila tenaga pengajar mempunyai pemahaman agama yang mumpuni, maka akan meminimalisir penyebaran paham radikalisme. Ini yang telah kami usulkan pada Kemenristek untuk mencari tahu siapa para pengajar di perguruan-perguruan tinggi umum," paparnya.
 
Menurut Amin, Kelompok-kelompok radikal mulai meracuni generasi bangsa dengan paham sesat yang berdalih agama Islam telah masuk melalui pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi, politik, bahkan media sosial.
 
Sebagian besar diantara mereka merasa didzolimi oleh negara, sehingga mereka memberontak dengan menjadikan agama sebagai alasan untuk melakukan aksi terorisme.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1650 Kali
Berita Terkait

0 Comments