Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 11:00 WIB

Pemkab Bekasi Berencana Beli Alat Pengangkut Sampah Tipe Amphibi

Pengangkut Sampah Singai Amphibi
Pengangkut Sampah Singai Amphibi
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi menyatakan tengah mengkaji pembelian alat amphibi untuk mengangkut sampah yang ada di sungai.
 
Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto pada Rabu (20/4) mengatakan pembelian alat amphibi jenis tuxor itu sudah dianggarkan di tahun ini, namun perlu dilakukan kajian dulu supaya alat itu bisa tepat guna.
 
Tepat guna itu dalam artian, apakah dinasnya bisa masuk ke area sungai untuk membersihkan sampah, karena dikhawatirkan kewenangan pembersihan sampah di sungai bukan kewenangannya, sehingga pembelian alat itu menjadi sia-sia.
 
Untuk itu pihaknya melakukan kajian dan berkonsultasi dengan inspektorat, dan badan pengawasan keuangan supaya pembelian alat itu tanpa kendala apapun.
 
Diakui Dodi, alat amphibi itu sangat membantu untuk mengurangi titik sampah yang ada di beberapa aliran sungai, dengan adanya alat itu sampah yang menumpuk dan menghambat aliran air bisa teratasi.
 
Beberapa aliran sungai yang terjadi penumpukan sampah itu diantaranya, sungai Cikarang, Cikarang Bekasi Laut dan sungai Srengseng.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1327 Kali
Berita Terkait

0 Comments