Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 10:30 WIB

Pemkab Bekasi Kembali Anggarkan Pembelian 6 Truk Sampah

Ilustrasi Truk Sampah Kabupaten Bekasi
Ilustrasi Truk Sampah Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Disperindagpas Kabupaten Bekasi mengangarkan kembali pembelian 6 truk sampah di APBD 2016 setelah sebelumnya batal membeli truk tersebut di tahun lalu.
 
Kabid Pasar Disperindagpas Kabupaten Bekasi, Feri Ferdian pada Rabu (20/4), mengatakan bawa sebelumnya pihaknya tidak bisa membeli truk sampah tersebut dalam anggaran APBD tambahan di tahun 2015 lalu, akibat harganya tidak sesuai e-katalog.
 
"Tetapi di tahun ini akan dianggarkan kembali pembelian truk sampah, hal itu untuk mengantisipasi penumpukan sampah yang ada di pasar," ujarnya.
 
Salah satunya di pasar induk cibitung, yang memang kerap menumpuk, penumpukan sampah itu diakuinya juga disebabkan alat pengepresan sampah di pasar tersebut tidak optimal karena sudah berusia tua.
 
Feri menambahkan, terkait dengan revitalisasi pasar Cibitung, menurutnya akan dilakukan dalam waktu dekat menyusul hak guna bangunannya sudah habis di tahun 2019 mendatang.
 
"Pembangunan dan revitalisasi rencananya akan dilakukan, secepatnya tetapi harus dilakukan pembuatan detail engginering desainnya," tegasnya.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2026 Kali
Berita Terkait

0 Comments