Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 10:00 WIB

Balon Bupati Bekasi dari PDIP Segera Hadapi Survey

logo PDIP
logo PDIP
CIKARANG_DAKTACOM: Seluruh bakal calon Bupati Bekasi dari PDIP hingga 2 pekan kedepan akan disurvey popularitas dan elektabilitasnya oleh lembaga survey independen untuk mendapatkan rekomendasi partai.
 
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir pada Rabu (20/4) mengatakan bahwa proses penjaringan terhadap bakal calon dari partainya sudah melalui bebrapa tahap diantaranya, wawancara, psikotes, dan uji kelayakan dan kepatutan.
 
Saat ini tinggal melakukan survey dari bakal calon, yang saat ini tinggal berjumlah 8 orang yang tadinya 10 orang karena 2 orang lainnya mengundurkan diri.
 
Survey yang akan dilakukan oleh lembaga survey Indobarometer tersebut selama 2 pekan kedepan itu nantinya akan menjadi salah satu instrumen dalam menentukan rekomendasi dari DPP PDIP.
 
Menurut Meli, hasil survey itu juga nantinya juga akan menentukan arah koalisi dalam pilkada 2017 mendatang. Dirinya menambahkan, arah koalisi akan ditentukan oleh DPP nantinya, sekaligus melihat peta politik di Kabupaten Bekasi.
 
Sementara terkait dengan 2 orang bakal calon yang mengundurkan diri dalam penjaringan, menurutnya, otomatis mereka tidak akan disurvey, dan telah memberikan surat pengunduran diri ke partai.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1398 Kali
Berita Terkait

0 Comments