Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 09:00 WIB

Disparbudpora Kabupaten Bekasi Targetkan Kenaikan Wisatawan

Pantai Beuting Kabupaten Bekasi
Pantai Beuting Kabupaten Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil merealisasikan kunjungan wisata sebanyak 41 persen di tahun 2015 lalu dari target yang dicanangkan..
 
Kadisparbudpora Kabupaten Bekasi, Agus Trihono pada Rabu (20/4), mengatakan meski wilayahnya bukan menjadi tujuan wisata karena wisata alam dikembangkan, tetapi realisasi kunjungan wisata sebanyak 41 persen ini dikategorikan tinggi karena belum banyak tempat-tempat wisata yang digarap serius oleh pemerintah daerah.
 
Pariwisata yang menjadi daya tarik wisatawan mengunjungi Kabupaten Bekasi, adalah wisata industri yang belum lama ini dikembangkan, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung.
 
Untuk meningkatkan gairah wisata, ke depan, pihaknya juga berencana menyelenggarakan pariwisata olahraga berupa rally motor pada 28 Mei mendatang yang bekerjasama dengan ikatan motor indonesia (IMI), diharapkan kegiatan itu bisa meningkatkan realisasi kunjungan wisata di tahun 2016.
 
Selain kunjungan pariwisata, pengembangan sektor Pariwisata kreatif, menurut Agus juga dilakukan , dimana di tahun lalu, sebanyak 221 grup kesenian dibina serta diberikan bantuan alat kesenian sehingga pada prakteknya grup seni tersebut bisa tetap melestarikan seni dan budaya asal Kabupaten Bekasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2060 Kali
Berita Terkait

0 Comments